Prabowo : Banyak Data Yang Disampaikan Anies-Ganjar Keliru

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 08 Januari 2024 | 01:00 WIB
Foto : prabowo usai debat/ anam
Foto : prabowo usai debat/ anam

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menanggapi penampilan kedua capres pada debat ketiga pemilihan umum (Pilpres) 2024 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Prabowo menilai banyak data yang disampaikan oleh capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo keliru.

"Tadi boleh saya komentar sedikit. Saya agak-agak sedikit kecewa dengan kualitas, terutama narasi yang disampaikan oleh paslon-paslon yang lain. Menurut saya mereka pertama datanya banyak yang salah, keliru," kata Prabowo kepada awak media di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Prabowo menyebut, masalah pertahanan negara merupakan isu yang sangat krusial karena menyangkut kedaulatan bangsa. Untuk itu, mengingatkan agar urusan pertahanan tidak untuk dijadikan bahan politisasi.

"Kedua, masalah pertahanan ini mau dipakai sebagai bahan mencari poin politik yang menurut saya, untuk negarawan tidak boleh," ujarnya.

"Saya kira ini sangat lucu, ini sangat tidak pantas bagi seorang pemimpin. Justru maslaah, pertahanan, kemanan, itu sarat dengan hal-hal rahasia," tambahnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menekankan, jika tujuan kita ingin mengabdi, maka harus memberikan data yang benar untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Jangan menyesatkan rakyat. Dan jangan provokasi dan jangan menghasut.

Kedua, kita harus negarawan. Keselamatan bangsa harus diatas semua. Kita butuh kerukunan, kesesmatan," tegas Prabowo.

"Jangan karena ambisi, ingin jadi presiden, seenaknya bicara. Ini saya kira tidak pantas, terus terang saja saya agak kecewa," tandasnya.

 

 sinpo

Komentar: