Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Bogor Bernilai Rp4 Triliun

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 08 Januari 2024 | 10:37 WIB
Suasana peresmian jalan tol Pamulang-Cinere-Bogor (Sinpo.id/Setpres)
Suasana peresmian jalan tol Pamulang-Cinere-Bogor (Sinpo.id/Setpres)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere Raya-Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Kota Depok, Jawa Barat.

Jokowi berharap jalan tol ini dapat memperlancar mobilitas masyarakat, barang, logistik hingga mengurangi kemacetan di dalam kota.

“Pengoperasian ini akan memberi banyak pilihan bagi masyarakat yang tinggal di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat seperti Bandar Soekarno-Hatta dan lain-lainnya tanpa masuk kota. Kami harapkan masyarakat memiliki alternatif dengan ruas yang lebih lancar,” kata Jokowi dalam keterangannya, Senin, 8 Januari 2023.

Jokowi mengatakan, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Ada lingkar dalam hingga Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1.

"Jalan tol ini yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Walikota Solo itu menjelaskan, ruas tol ini memiliki panjang 14,8 km dengan total investasi sebesar Rp4 triliun. 

Selain itu, ruas tol ini juga akan diselesaikan dalam waktu dekat oleh Kementerian PUPR. Jokowi memberi target penyelesaian pada kuartal II 2024.

"Yang juga nanti bebrapa km lagi akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini," tandasnya.
sinpo

Komentar: