Penuhi Janji, Khofifah Umumkan Gabung TKN Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 Januari 2024 | 21:36 WIB
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (SinPo.id/ Dok. Kominfo Jatim)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (SinPo.id/ Dok. Kominfo Jatim)

SinPo.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memenuhi janji untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Khofifah siap bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Khofifah menyatakan kesediaannya untuk bergabung ke tim pemenangan Prabowo-Gibran. Dia bahkan sudah menyampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid agar dimasukkan ke struktur tim pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN," ujar dia.

Khofifah menegaskan siap jika didapuk sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Prabowo-Gibran. "Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," ucapnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Jatim itu siap mengikuti seluruh aturan terkait jabatan Gubernur yang masih diemban. Dia mencontohkan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang kini sedang mengambil cuti di masa kampanye.

"Apa yang jadi regulasi akan saya ikuti, seperti Pak Wakil Gubernur ini cuti. Saya juga mengikuti sesuai SOP yang ada," katanya.

Sebelumnya, Khofifah memberikan isyarat atau sinyal bergabung sebagai tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Resminya nanti Januari kawan-kawan," kata Khofifah di Surabaya, pada Minggu, 10 Desember 2023.sinpo

Komentar: