pilpres 2024

Kampanye di Kaltim, Anies Baswedan Janjikan Bansos Plus

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 11 Januari 2024 | 15:30 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)
Ilustrasi (SinPo.id/Wawan Wiguna)

SinPo.id -  Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, memaparkan program Bansos Plus saat dirinya berkunjung ke Pasar Segiri, di Samarinda, Kalimantan Timur. Kampnye dilakukan itu  sebagai kelanjutan kampanyenya hari, Kamis 11 Januari 2024.

"Bansos plus itu artinya apa? Pertama, ditingkatkan jumlahnya, kedua, ditingkatkan manfaatnya. Ketiga, ditingkatkan pelayanannya," kata Anies, di hadapan para pedagang dan pembeli di pasar.

Anies menjanjikan Bansos ditingkatkan dan diubah menjadi Bansos Plus, jika terpilih menjadi presiden dalam Pilpres mendatang. "Kami tegaskan bahwa perubahan bukan menghentikan bansos yang sudah ada, justru kami menyiapkan bansos plus," ujar Anies menambahkan.

Selain itu, Anies juga berjanji akan terus berupaya menjangkau seluruh masyarakat yang belum mendapatkan Bansos, namun masuk dalam kategori penerima Bansos. Ia menjelaskan, distribusi Bansos nantinya dilakukan secara digital dan akurat, sehingga hanya orang-orang yang membutuhkan yang akan menerima.

Sedangkan Bansos plus yang dimaksud mencakup bantuan langsung tunai (BLT) tambahan untuk lansia dan disabilitas, serta penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah plus.

Ia berharap dapat memberikan solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi, dan berharap adanya perubahan yang signifikan dalam menangani masalah ekonomi di tingkat lokal.

 sinpo

Komentar: