Khofifah Gabung TKN, Airlangga: 'Penyerang' Prabowo-Gibran di Jatim Komplet

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 15 Januari 2024 | 19:57 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku senang dengan keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang memutuskan bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

'Penyerang' untuk capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jatim dipastikan sudah komplet.

"Kalau kita punya Pakde Karwo, punya Bu Khofifah, jadi sebetulnya penyerangnya sudah cukup komplit lah di Jawa Timur," kata Airlangga dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Airlangga menyatakan partai Golkar sudah mendukung Khofifah sejak saat pilkada lalu. Sehingga, hubungan baik antara Golkar dengam Khofifah sudah terjalin jauh sebelum Pilpres 2024.

"Golkar itu mendukung Bu Khofifah sebelum ada pilpres, jadi itu sudah bersama Golkar sejak pilkada yang lalu," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan Khofifah akan mulai aktif masuk ke jajaran TKN Prabowo-Gibran usai debat keempat capres-cawapres Pemilu 2024.

"Pascadebat keempat nanti, saat memasuki kampanye terbuka, di situlah beliau (Khofifah) sudah masuk sekaligus menjadi jurkam (juru kampanye) nasional," kata Nusron beberapa waktu lalu.

Selama menjadi juru kampanye nasional untuk Prabowo-Gibran, Khofifah akan mengambil cuti sebagai gubernur Jawa Timur hingga Pemilu 2024 berakhir.

Di TKN Prabowo-Gibran, Khofifah akan menempati posisi sebagai anggota dewan pengarah, bersama dengan ketua partai koalisi dan tokoh sentral. Hal tersebut tertuang dalam SK/769/TKN-PG/1/2024, yang akan efektif pada tanggal 21 Januari 2024.sinpo

Komentar: