Relawan Pemuda Milenial Prabowo Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 15 Januari 2024 | 20:34 WIB
Relawan Pemuda Milenial Prabowo Indonesia deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Relawan Pemuda Milenial Prabowo Indonesia deklarasi dukungan ke Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Relawan Pemuda Milenial Prabowo Indonesia deklarasi mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Dukungan secara resmi diterima Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Juri Ardiantoro di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Juri menyebut milenial dan Generasi Z punya peran strategis dalam pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024. Sebab, mayoritas dari total pemilik suara di pemilu merupakan anak muda. 

"Kenapa milenial penting dan sangat strategis untuk kemenangan Pak Prabowo? Milenial kalau ditambah Generasi Z yang punya hak pilih itu jumlahnya lebih dari 55 persen dari 204 juta total pemilih," kata Juri dalam sambutannya di Jakarta Selatan, Senin, 15 Januari 2024.

Juri mengungkapkan, dari ketiga kandidat capres di Pilpres 2024, Prabowo adalah sosok yang paling perhatian dengan anak muda. Hal ini dapat dilihat dari penunjukan Gibran Rakabuming sebagai cawapresnya.

"Pak Prabowo menggandeng cawapresnya anak muda. Itu paling nyata dan bisa langsung ditunjukkan, Pak Prabowo wakilnya adalah milenial," ujarnya.

Maka dari itu, Juri meminta anak muda terutama kalangan milenial dan Generasi Z agar tidak ragu untuk memilih capres dan cawapres yang berasal dari kalangan anak muda. 

"Karena masa depan Indonesia ini ditentukan oleh generasi kalian. Kita sudah tahu ada calon milenial. Punya prestasi, punya kapasitas, punya kemampuan memimpin Indonesia bersama Pak Prabowo, yakni Mas Gibran," paparnya.

Lebih lanjut, dukungan dari Relawan Pemuda Milenial Prabowo Indonesia juga sangat penting, sebab TKN Fanta juga sudah bekerja untuk terus menambah dukungan dari kalangan anak muda.

"Sehingga ini dukungan ini betul-betul kami harapkan dan kami berharap mereka tidak hanya mendukung tapi juga bekerja mencari dukungan di kalangan milenial di antara mereka," tandasnya.sinpo

Komentar: