Kota Bambu Selatan Miliki Fasilitas Tempat Bermain Anak

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 24 Januari 2024 | 03:20 WIB
Ilustrasi tempat main anak (pixabay)
Ilustrasi tempat main anak (pixabay)

SinPo.id -  Warga yang bermukim di RW 06, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, mengaku bersyukur dan senang dengan keberadaan fasilitas bermain anak yang tersedia di Jalan Kota Bambu Selatan V.

Fitri (28), warga setempat mengaku, kini tak perlu khawatir lagi karena anak-anaknya bisa bermain dengan aman dan nyaman di fasilitas bermain anak tersebut.

“Jujur selama ini karena keterbatasan lahan, jadi minim tempat bermain untuk anak. Alhasil anak-anak sering bermain di jalanan yang ramai dilintasi kendaraan. Dan ini membuat kami sebagai orang tua merasa khawatir. Tapi sekarang kami merasa lega karena sudah disediakan area bermain untuk anak,” ujar Fitri, Selasa 23 Januari 2024

Dikatakan Fitri, fasilitas bermain yang tersedia di area bermain anak tersebut seperti, ayunan, jungkat jungkit, dan perosotan. Sejak dibuka tiga hari lalu, fasilitas bermain itu selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan tak jarang anak-anak harus rela antre untuk menikmati fasilitas bermain tersebut.

Lurah Kota Bambu Selatan, Sahono menjelaskan, dengan kondisi wilayah yang sudah padat hunian dan penduduk, membuat pihak kelurahan sudah sejak lama mencari lahan kosong untuk dijadikan area khusus bermain anak yang aman dan nyaman.

Hasilnya, sejak dua bulan lalu, memanfaatkan lahan berukuran 5x5 meter di belakang Gedung SKKT Kelurahan Kota Bambu Selatan, dibuatlah area bermain anak. Sebelumnya di atas lahan tersebut kerap dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk menempatkan gerobak milik PKL.

“Area bermain itu sudah dibuka sejak tiga hari lalu. Pembuatannya hasil kerja sama kelurahan dengan CSR PT PLN (Persero). Area bermain ini untuk memfasilitasi anak-anak agar bermain lebih aman dan nyaman,” tandasnya.sinpo

Komentar: