Pemprov DKI Serahkan 30 Sertifikat Tanah Gratis di Jaksel

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 24 Januari 2024 | 18:08 WIB
Penyerahan sertifikat tanah di Jaksel (SinPo.id/PPID DKI)
Penyerahan sertifikat tanah di Jaksel (SinPo.id/PPID DKI)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyerahkan 30 sertifikat tanah kepada warga di kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sertifikat diserahkan secara langsung Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ke rumah warga untuk memastikan kesesuaian penerima.

"Kita berikan door to door untuk memastikan penerima itu sesuai nama di sertifikat," kata Heru Budi dalam keterangannya, Rabu, 24 Januari 2024. 

Heru menjelaskan, pemberian sertifikat tanah ini merupakan bagian dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang memudahkan masyarakat mendapatkan jaminan kepastian hukum atas kepemilikan rumah berupa sertifikat tanah secara gratis.

Menurutnya, pogram PTSL akan dilanjutkan di berbagai wilayah di Jakarta dan pembagiannya dilakukan oleh Walikota dan Camat. 

"Terus akan lanjut (program PTSL) dan sebenarnya banyak di tempat lain. Tapi karena itu parsial, bisa Pak Wali atau Pak Camat yang memberikan," ujarnya

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), yang sudah membantu mengeluarkan 30 sertifikat milik warga DKI.

"Hari ini saya terima kasih kepada jajaran BPN yang telah memberikan kurang lebih 30 sertifikat di lokasi ini," tandasnya.sinpo

Komentar: