Prabowo-Gibran Berpeluang Menang Satu Putaran, TKN: Ayo Nyoblos!

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 27 Januari 2024 | 01:41 WIB
Acara Diskusi yang digelar Pro UI di kawasan Kertanegara, Jakarta (Sinpo.id)
Acara Diskusi yang digelar Pro UI di kawasan Kertanegara, Jakarta (Sinpo.id)

SinPo.id -  Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Budiman dalam diskusi yang digelar para alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Relawan Pro UI di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Dengan datang ke TPS, kata Budiman, hal ini menjadi bukti cinta dan dukungan dari para relawan pendukung Prabowo-Gibran harus ditunjukkan di bilik suara pada hari pemungutan suara.

"Ibarat orang jatuh cinta, pacaran bertahun-tahun, pada saat hari pernikahan enggak datang, enggak jadi pernikahannya, itu kira kira gitu. Jadi percuma kita sekarang ini optimism kalau tidak datang. Itulah tantangan kita di tanggal 14 Februari," kata Budiman.

Budiman berharap para relawan bisa mengajak rekan-rekannya sesama anak muda Milenial dan Gen Z, untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu mendatang. Sebab, partisipasi para pemilih menjadi penentu masa depan Indonesia lima tahun ke depan.

"Karena itu pada yang muda, yang Gen Z dan Milenial, ini Pemilu mu, Pemilu ini pemilu kalian. Sampaikan itu kepada anak-anak kita, adik-adik kita. Tuntaskan rasa cinta itu menjadi tiang politik," kata Budiman.

Senada dengan Budiman, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengatakan Prabowo-Gibran memiliki peluang besar memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Peluang itu tercermin pada hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga, dimana elektabilitas paslon nomor urut 02 tersebut terus meningkat.

Untuk merealisasikan Pilpres satu putaran, lanjut Qodari, para pendukung Prabowo-Gibran harus beramai-ramai datang ke TPS pada 14 Februari mendatang untuk menggunakan hak suaranya mencoblos gambar nomor 02.

"Yang penting nanti para pendukung 02 pada hari H harus datang. Jangan nggak datang, karena datang tidak datang itu ikut menentukan hasil suara atau kemenangan," ungkap Qodari.

"Jadi kita harus mensinkronkan antara hasil survei dengan hasil akhir pada tanggal 14 dan itu caranya adalah dengan datang ke TPS," tukasnya.sinpo

Komentar: