KPU: Prabowo Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi-Misi di Debat Kelima Pilpres 2024

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 31 Januari 2024 | 21:52 WIB
Prabowo Subianto di debat ketiga pilpres (SinPo.id/Ashar)
Prabowo Subianto di debat ketiga pilpres (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mendapat giliran pertama memaparkan visi-misi pada debat kelima Pilpres 2024.

Debat terakhir khusus capres ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 4 Februari 2024. 

"Akan dimulai dari Paslon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya dari paslon nomor urut 2 pak Prabowo Subianto," kata Komisioner KPU August Mellaz di kantor KPU RI, Rabu, 31 Januari 2024.

Mellaz menegaskan, pada debat terakhir Pilpres 2024 ini akan tetap menggunakan format yang sama seperti debat sebelumnya.

"(Format debat) sama, jadi tetap segmen nya dibagi dalam 6 segmen. Yang jelaskan kita punya alokasi waktu 150 totalnya sedangkan yang 120 menit untuk segmen on air nya," ujarnya.

Namun demikian, Mellaz mengakui pihaknya juga mendapat usulan saat rapat bersama tim pasangan capres dan cawapres terkait debat terakhir.

"Memang sempat ada usulan penambahan khusus segmen keenam atau closing statement yang sebelumnya durasi waktunya 2 menit disamakan dengan penyampaian visi-misi 4 menit. Nah itu yang nanti kami bicarakan di tingkat pimpinan," ucapnya.

Seperti diketahui, tema pada debat terakhir capres ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM dan Inklusi. Dengan subtema mencakup, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi Informasi dan kesejahteraan sosial dan inklusi.sinpo

Komentar: