Relawan GSP Bungo Woro-woro Pilpres Sekali Putaran Menangkan Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 10 Februari 2024 | 21:53 WIB
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. SinPo.id
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. SinPo.id

SinPo.id - Puluhan relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Bungo melakukan aksi woro-woro dengan mengendarai mobil pickup yang dilengkapi pengeras suara untuk mendatangi masyarakat yang ada di Kecamatan Bungo Dani, Rimbo Tengah, Bathin III dan Pelepat. Mereka menyosialisasikan gerakan pilpres sekali putaran.

Koordinator Kabupaten GSP Bungo, Aldi Chandra, mengatakan tujuan GSP melakukan kegiatan ini antara lain untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu gerakan sekali putaran dan apa saja manfaatnya bagi masyarakat jika hak tersebut terjadi.

"Kami ingin masyarakat diberikan informasi bahwa anggaran Rp 27 triliun untuk pilpres dua putaran lebih baik untuk program lain, sebenarnya bisa dihemat dan dijadikan subsidi bagi masyarakat," kata Aldi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2023.

Aldi mengatakan untuk merealisasikan gerakan sekali putaran ini maka dirinya bersama-sama para relawan ikut mengajak masyarakat memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029. Sebab, elektabilitas pasangan ini hampir menyentuh 50 persen plus satu.

"Kemudian juga untuk mengajak masyarakat memenangkan paslon Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, karena hanya mereka yang berpeluang sekali putaran," ucapnya.

Kegiatan ini juga kata Aldi mengajak masyarakat untuk tidak golput pada 14 Februari mendatang. "Masyarakat diharapkan tidak golput dan menggunakan hak suaranya lalu pilih Prabowo-Gibran," ucapnya.

Aldi pun mengakui masyarakat di Kabupaten Bungo memiliki antusias yang tinggi untuk mengetahui gerakan pilpres sekali putaran ini dan sepakat agar pilpres sekali putaran.

"Masyarakat disini ternyata memang sangat menginginkan situasi politik yang jauh lebih damai, seperti apa yang disuarakan atau dikampanyekan oleh GSP ini. Kami ingin masyarakat sadar betul bahwa pilpres sekali putaran itu memberikan banyak manfaat bagi kegiatan ekonomi, sosial, kerukunan, dan atau keamanan masyarakat khususnya di Sulawesi Barat," kata dia.

"Kami ingin masyarakat mewujudkan kemenangan paslon Prabowo-Gibran dengan sekali putaran pada pilpres yang akan diselenggarakan 14 februari nanti. Jika ditanya mengapa harus Prabowo-Gibran? Maka jawabannya sederhana, karena paslon ini hanya butuh 5-6 persen suara lagi untuk memenangkan pilpres. Inilah yang kami informasikan ke masyarakat dan kami ingin masyarakat Bungo bisa mewujudkannya," tegas Aldi.sinpo

Komentar: