Mampir ke Rumah Habib Ali, Prabowo Dapat Sambutan Meriah Warga Kwitang

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 16 Februari 2024 | 15:30 WIB
Prabowo disambut warga Kwitang saat berkunjung ke kediaman Habib Ali (Sinpo.id)
Prabowo disambut warga Kwitang saat berkunjung ke kediaman Habib Ali (Sinpo.id)

SinPo.id -  Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyambangi kediaman Habib Ali bin Abdullah yang terletak di Jalan Kembang III, Kwitang, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 Februari 2024.

Kedatangan Prabowo merupakan rangkaian ziarah makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi yang terletak di Masjid Al Riyadh yang ada di kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan Sinpo.id di lokasi, Prabowo didampingi oleh cucu dari Almarhum Habib Ali, yaitu Habib Ali bin Abdullah dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Tampak hadir pula Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Masyarakat pun setia menunggu Prabowo hingga prosesi ziarah selesai. Usai keluar dari lokasi, capres pasangan Gibran Rakabuming ini naik ke atas mobilnya sembari menyalami warga yang terus memanggilnya.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," pekik warga.

Prabowo pun beberapa kali terdengar mengucapkan terima kasih kepada warga saat bersalaman sebelum akhirnya pergi meninggalkan lokasi tersebut bersama rombongan.

"Habib Ali do'anya qobul," teriak salah seorang warga di kerumunan.

Sebagai informasi, Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi, atau dikenal dengan nama Habib Ali Kwitang merupakan salah seorang tokoh penyiar agama Islam terdepan di Jakarta pada abad 20.

Ia juga pendiri dan pimpinan pertama pengajian Majelis Taklim Kwitang yang merupakan satu cikal-bakal organisasi-organisasi keagamaan lainnya di Jakarta.sinpo

Komentar: