Manchester United Vs Luton Town: Setan Merah Menang 2-1 Berkat Gol Cepat Hojlund

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 19 Februari 2024 | 08:00 WIB
Rasmus Hojlund (SinPo.id/the Athletic)
Rasmus Hojlund (SinPo.id/the Athletic)

SinPo.id - Manchester United (MU) berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Luton Town di pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024, pada Senin, 19 Februari 2024 dini hari WIB.

Pertandingan Luton Town vs MU berlangsung di Stadion Kenilworth Road. Tim berjuluk Setan Merah itu menang tipis dengan skor 2-1.

Rasmus Hojlund menjadi bintang MU setelah mencetak dua gol di menit awal pada babak pertama. Sementara itu, satu gol balasan Luton Town dicetak oleh Carlton Morris. 

Sejak menit awal babak pertama, MU langsung mengejutkan tim tuam rumah dengan gol cepat yang di cetak Hojlund. 

Gol MU terjadi karena kesalaha bek Luton Town Amarii Bell yang gagal mengantisipasi umpan lambung Casemiro yang langsung mengarah ke pertahanan.

Operan Bell justru mengarah tepat ke jalur Hojlund yang berlari ke depan. Hojlund berhasil mengecoh kiper dan menyelesaikan dengan tembakan mendatar ke gawang. MU unggul 1-0 dari Luton.

Enam menit berselang, Hojlund kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Hojlund berhasil cetak gol usai meneruskan umpan manis dari Alejandro Garnacho. Kedudukan menjadi 2-0 untuk setan merah.

Luton Town pun berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-14. Carlton Morris mencetak gol balasan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2. Sundulan Morris tidak dapat dijangkau Onana.

Skor 2-1 untuk keunggulan Man United itu bertahan sampai laga berakhir. Sebab, pluang yang di ciptakan kedua tim tidak berbuah gol.

MU berhasil menjaga keunggulannya di sisa waktu permainan. Skor 2-1 untuk MU pun bertahan haingga laga selesai.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Erik Ten Hag nyaman berada di peringkat keenam dengan 44 poin. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima.

Sedangkan tim promosi Luton Town kini berada di ambang zona degradasi. Mereka tertahan di posisi ke-17 dengan hanya memperoleh 20 poin.sinpo

Komentar: