MU Vs Fulham: Setan Merah Keok di Old Trafford 2-1

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 25 Februari 2024 | 02:47 WIB
Man United (SinPo.id/menkato free press)
Man United (SinPo.id/menkato free press)

SinPo.id - Manchester United (MU) gagal meraih kemenangan saat menjamu Fulham di pekan ke-26 Premier League 2023/2024. Bermain di Old Trafford pada Sabtu, 24 Februari 2024 malam WIB, Setan Merah tumbang dengan skor 2-1.

Fulham berhasil menang berkat gol Calvin Bassey dan Alex Iwobi. Sementara gol semata wayang Setan Merah di cetak Harry Maguire.

Berkat kemenangan ini Fulham bertengger di peringkat 12 dengan raihan 32 poin, sementara MU harus puas tertahan di peringkat enam.

Di babak pertama kedua tim sama-sama menciptakan berbagai peluang. Fulham mendapat peluang emas di menit ke-14. Namun, bola tembakan mendatar Alex Iwobi melebar ke tiang dekat kiper Onana.

Memasuki menit ke-26, Setan Merah balik mengancam. Bola tembakan voli Harry Maguire di kotak penalti Fulham masih meleset di atas mistar.

Giliran Fulham yang nyaris membuka skor di menit ke-32. Akanbtetapi, bola tembakan on target Muniz di kotak penalti masih membentur tiang gawang.

MU hampir mencetak gol di menit ke-40. Bola tendangan Alejandro Garnacho dari luar kotak penalti dapat ditepis keluar oleh Bernd Leno. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Fulham akhirnya sukses membuka keunggulannya di menit ke-65 melalui tendangan voli Bassey. Tendanganya mengarah ke bagian atas gawang yang dijaga Onana. Skor 1-0 untuk Fulham. 

MU berusaha bangkit usai tertinggal. Di menit ke- 80, melalui sekema tendangan sudut, Eriksen melepaskan umpan yang berhasil disambut Maguire. Tapi sundulannya masih melambung di atas mistar.

Anak asuh Erick Ten Hag baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89 melalui gol yang dicetak Harry Maguire. Skor mrnjadi imbang 1-1.

Petaka bagi MU terjadi di menit 90+7. Serangan balik tim tamu berakhir dengan tembakan Iwobi yang menjadi gol, sekaligus membawa kemenangan bagi Fulham 2-1.sinpo

Komentar: