Festival Banda Neira Masuk Kalender Event Nusantara 2024

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Maret 2024 | 05:05 WIB
Banda Neira (Pandoin)
Banda Neira (Pandoin)

SinPo.id -  Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena mengatakan  Festival Banda Naira masuk dalam kalender event nusantara 2024 pada 13-16 November. Hal itu diungkapnya dalam peluncuran kalender event Maluku 2024 di Kota Ambon.

“Menghimpun berbagai macam festival dari seluruh Indonesia termasuk yang ada di kabupaten dan kota,” kata dia pada Minggu 3 Maret 2024. 

Festival Banda Naira masuk 110 acara festival terbaik pada 2024 setelah melalui berbagai penilaian ketat dari Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI. Pelaksanaan Festival Banda Naira pada November 2024 sendiri mempertimbangkan faktor cuaca.

"Banda sebagai destinasi unggulan di Maluku mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Pada bulan itu kondisi lautan di Banda Naira sendiri relatif tenang, dan itu bisa membuka peluang bagi bertambahnya minat wisatawan ke Banda Naira,” ucapnya.

Dalam Festival Banda Naira sendiri diselenggarakan berbagai kegiatan budaya di dalamnya seperti, buka kampung, lomba perahu belang, cakalele banda, kasih makan hutan dan laut, pameran ekonomi kreatif, serta acara hiburan seperti penampilan tarian kreasi wonderful Maluku, stand up comedy, Puisi Milenial, dan dialog interaktif.sinpo

Komentar: