AHY dan Jokowi Semobil di IKN, Demokrat: Hubungan Kerja Baik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 04 Maret 2024 | 13:29 WIB
Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron. (Ashar/SinPo.id)
Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron. (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Partai Demokrat menyebut momen kebersamaan Menteri ATR/BPN sekaligus Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menunjukkan hubungan kerja yang baik antara Kepala Negara dengan pembantunya.

"Menurut kaca mata saya bahwa ada hubungan kerja yang baik antara Presiden dan para menterinya, termasuk Mas AHY," kata Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Jakarta pada Senin, 4 Maret 2024

Herman mengungkit Jokowi bukan pertama kali semobil dengan menterinya saat melakukan kunjungan.

"Peristiwa ini bukan pertama kali Pak Jokowi satu mobil dengan menterinya. Kita juga sering melihat pada waktu sebelumnya Pak Jokowi satu mobil dengan menterinya," ujarnya.

Di sisi lain, Herman mengaku tidak mengetahui isi percakapan antara AHY dengan Jokowi di dalam mobil.Menurutnya, hanya AHY dan Jokowi yang mengetahui hal tersebut.

"Mengenai apa yang dibicarakan tentu beliaulah yang tahu," kata Herman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengecek progres pembangunan IKN bersama sejumlah menteri, termasuk AHY. Pada kunjungan kerja itu, AHY mengunggah momen satu mobil bersama Jokowi.

Di akun Instagram-nya, AHY mengunggah sejumlah kegiatannya saat mendampingi Jokowi di IKN. Salah satunya, ketika meninjau Istana dan Kantor Kepresidenan.

Pada video yang diunggah, AHY terlihat satu mobil dengan Presiden Jokowi. AHY turun dari kursi depan penumpang. Kemudian Jokowi turun dari kursi penumpang baris kedua mobil.

"Usai briefing di pagi hari, saya dan para Menteri terkait mendampingi Presiden @jokowi untuk meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN," tulis AHY dalam keterangan video yang diunggahnya.

"Semoga semua proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu," tulis AHY.sinpo

Komentar: