Suara Golkar Naik, Dave: Kecakapan Airlangga Tempatkan Kader di Dapil Strategis

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 14 Maret 2024 | 16:28 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono. Istimewa.
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono. Istimewa.

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menilai kenaikan perolehan suara partainya pada Pemilu 2024 tidak lepas dari kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto menempatkan kader-kader terbaiknya di daerah pemilihan (dapil) yang strategis.

"Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto beliau mampu membuat strategi dengan menempatkan kader-kader terbaik Partai Golkar di dapil-dapil strategis," kata Dave kepada SinPo.id, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2024.

Kecakapan Airlangga itu, kata Dave, akhirnya berhasil mengerek suara Golkar dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut. 

"Hingga berhasil mendulang suara dan menambah kursi bagi Partai Golkar baik di tingkat pusat, provinsi atau kabupaten/kota," katanya.

Selain sosok Airlangga, Dave mengamini keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjaga pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu faktor keberhasilan Golkar di Pemilu 2024.

Terlebih, Airlangga selaku Ketua Umum Golkar dipercaya Jokowi mengemban jabatan sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian. Sehingga, keberhasilan Jokowi menaikkan ekonomi Tanah Air tidak lepas dari kerja seorang Airlangga.

"Dan juga ditambah keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di tengah gempuran sana-sini," katanya.

Berdasarkan rekapitulasi sementara, Golkar dan Gerindra berada di posisi kedua dan ketiga setelah PDI Perjuangan (PDIP) yang menempati posisi teratas. Sedangkan berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga, Golkar berada di posisi kedua dengan perolehan sekitar 14 persen dan Gerindra di posisi ketiga dengan total suara sekitar 13 persen.

Capaian suara Golkar ini naik signifikan dari Pemilu 2019. Bisa dipastikan, perolehan kursi Golkar di Parlemen akan bertambah dari periode sebelumnya.sinpo

Komentar: