KABINET PRABOWO-GIBRAN

Pengamat: Jika PDIP Gabung ke Prabowo, Puan Berpotensi Jadi Menteri

Laporan: Firdausi
Selasa, 02 April 2024 | 19:17 WIB
Momen Puan Maharani bukber dengan Rosan Roeslani dan Bamsoet (SinPo.id/ Instagram)
Momen Puan Maharani bukber dengan Rosan Roeslani dan Bamsoet (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menilai, bukber Puan Maharani dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menjadi langkah awal bakal bergabungnya PDIP ke koalisi Prabowo-Gibran.

"Langkah Puan Maharani bisa menjadi  awal yang strategis bagi PDIP untuk bergabungnya ke dalam kabinet Koalisi Indonesia Maju," kata Igor saat dihubungi SinPo.id, Selasa, 2 April 2024.

Menurut Igor, bila nantinya PDIP bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran, besar kemungkinan Puan Maharani sangat potensial menjadi menteri.

"Kalau gabung ke Prabowo, Puan Maharani adalah kader PDIP yang potensial bisa menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran," ujarnya.

"Apalagi Puan pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia di masa awal kepemimpinan presiden Jokowi 2014-2019," tandasnya lagi.

Seperti diketahui, foto Puan Maharani bukber bersama Rosan pertama kali dibagikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, melalui akun instagramnya.

"Buka Puasa Bersama Mbak Ketua @puanmaharani @ketua_dprri dan pengajian di kediaman Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran @rosanroeslani dan Ayu Heni Rosan (Tuge)," kata Bamsoet.sinpo

Komentar: