Kurangi Antrean, Kapolri Imbau Pemudik Via ASDP Berangkat pada Siang Hari

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 03 April 2024 | 15:10 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). (SinPo.id/Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan). (SinPo.id/Dok. Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada pemudik yang menggunakan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP), untuk berangkat pada siang hari agar mengurangi antrean panjang. 

Hal itu disampaikan Kapolri Sigit seusai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu 3 April 2024.

"Saya pesankan kepada masyarakat bahwa alternatif-alternatif khususnya daerah penyeberangan ASDP, kecenderungannya masyarakat masih memanfaatkan untuk mudiknya malam hari, tentunya dalam kesempatan ini kita juga kami imbau bahwa siang waktunya juga cukup lengang dan tentunya juga bisa mengurangi antrean yang cukup panjang," kata Sigit. 

Sigit pun menegaskan, masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk tidak ragu melapor kepada petugas kepolisian jika mengalami masalah. 

"Terkait masalah kerawanan di jalan silakan dilaporkan dan kami Polri siap untuk melakukan pengawalan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, pihaknya juga siap menambah personel untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik yang diprediksi tahun ini akan meningkat.

"Kami akan mempersiapkan tambahan tersebut dan bila kami kurang bisa meminta bantuan kepada Bapak Panglima sehingga strategi ataupun pelayanan arus mudik dan balik betul-betul bisa terlaksana dengan aman dan baik," ujar Sigit. sinpo

Komentar: