HALAL BIHALAL PBNU

Prabowo: Kami Belajar soal Masalah Sebelum Dilantik 20 Oktober

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 28 April 2024 | 18:44 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/Tio Pirnando)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/Tio Pirnando)

SinPo.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka saat ini tengah mempersiapkan diri mempelajari seluruh masalah sebelum dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

"Masa ini kami gunakan sebenar-benar dan sesungguh-sungguhnya untuk menyiapkan diri. Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar," kata Prabowo dalam acara Halal bihalal di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024. 

Prabowo mengaku ketika sudah dilantik secara resmi sebagai presiden pada 20 Oktober nanti, dirinya tak ingin ada waktu yang terbuang. 

Dengan belajar seluruh permasalahan yang ada, berbagai program yang telah dijanji selama kampanye dapat langsung dijalankan.

Bahkan, lanjut Prabowo, Presiden Joko Widodo juga ikut membantu menyiapkan pergantian pemerintahan. Menurut Prabowo, Jokowi menyarankannya untuk mengunjungi ke Jepang, Tiongkok, hingga Timur Tengah.

"Kami diskusi dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah. Sehingga tanggal 20 Oktober nanti, dengan penyerahan mandat tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang," ujarnya. 

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan (Menhan) menyampaikan, tugas  utama dirinya nanti ialah menjaga kekayaan Indonesia agar bisa dirasakan seluruh masyarakat. Dia bersyukur berbagai program Jokowi sudah bisa menjadi pondasi.

Meski demikian, dia mengakui tidak semua program Jokowi bejalan baik. Masih ada yang perlu diperbaiki agar bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. 

"Karenanya kita butuh kontinuitas, kita butuh komitmen keberlanjutan, hal-hal yang baik," kata Prabowo. 

 sinpo

Komentar: