Kalahkan Tottenham 2-3, Arsenal Jauhi City di Puncak Klasmen

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 28 April 2024 | 00:06 WIB
Sporting News (SinPo.id/Sporting News)
Sporting News (SinPo.id/Sporting News)

SinPo.id - Tottenham Hotspur takluk atas tamunya Arsenal dengan skor 2-3 pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu, 28 April 2024 WIB.

Hasil ini membuat Arsenal mantap di puncak klasemen dengan 80 poin dari 35 laga. Sementara itu, Tottenham bertengger di posisi kelima dengan 60 poin.

Seluruh gol Arsenal pada laga derby London ini dicetak di babak pertama lewat bunuh diri Pierre-Emile Hojbjerg, Bukayo Saka, dan Kai Havertz.

Sedangkan Tottenham mencetak dua gol di babak kedua melalui Cristian Romero dan Son Heung-min. Namun, gol-gol tersebut tak cukup menyelamatkan muka The Lilywhites dihadapan publik sendiri.

Bermain sebagai tim tamu, The Gunners unggul 1-0 pada menit ke-15 lewat gol bunuh diri pemain Pierre Emile Hojbjerg. Hojbjerg menyundul bola yang mengarah ke gawang sendiri saat situasi sepak pojok.

Anak Asuh Mikel Arteta menambah keunggulan 2-0 di menit ke-27 melalui gol Bukayo Saka. Melalui situasi serangan balik, Saka berhasil menembus pertahanan Tottenham dan mencetak gol lewat tendangan keras menyusur tanah.

Kemudian di menit ke-38 Arsenal berhasil menambah skor menjadi 0-3 lewat sundulan Kai Havertz usai meneruskan umpan sepak pojok Declan Rice. Babak pertama berakhir 0-3 bagi tim tamu.

Di babak kedua, Arsenal mengancam gawang Tottenham pada menit ke-52 lewat tendangan Saka. Namun tendangannya masih bisa bisa diblok kiper Tottenham.

Di menit ke-64 Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol Cristian Romero setelah Kiper Arsenal David Raya melakukan blunder.

Kemudian di menit ke-84 wasit memberikan penalti untuk Tottenham usai Declan Rice tertangkap VAR menendang paha Ben Davies di kotak penalti Arsenal.

Son Heung Min yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Son melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang yang dijaga David Raya untuk mengubah skor menjadi 2-3 di menit ke-87.

Kedudukan 2-3 tetap tidak berubah hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan. Tottenham takluk atas Arsenal di kandang 2-3.sinpo

Komentar: