Jelang Pilkada, Relawan Prabowo Mulai Didekati Banyak Tokoh

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 01 Mei 2024 | 13:05 WIB
Silfester Matutina. (SinPo.id/Antara)
Silfester Matutina. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, mengakui pihaknya mulai didekati beberapa tokoh. Relawan pendukung Prabowo-Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini diminta memberi dukungan sejumlah calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Memang sudah ada ya beberapa calon terus beberapa apa calon lah intinya mendekati kami relawan," kata Silfester di Jakarta, Selasa malam, 30 April 2024.

Namun demikian, Silfester tidak menjelaskan dengan rinci siapa saja tokoh tersebut. Dia juga enggan menjelaskan tokoh-tokoh tersebut ingin maju di Pilkada daerah mana.

Silfester mengaku sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait upaya pendekatan yang dilakukan beberapa tokoh tersebut. Jokowi, kata dia, tidak memberikan arahan khusus soal siapa yang layak didukung dalam Pilkada.

"Pak Jokowi arahannya sih ya sudah mengalir aja siapa yang terbaik yang bisa sama-sama membangun bangsa itu yang akan kita bantu dan dukung," tutur Silfester.

Sebelumnya, beberapa nama besar telah masuk bursa calon di Pilkada 2024 untuk beberapa provinsi, misalnya Jakarta. Salah satu nama besar yang masuk bursa Pilkada Jakarta, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Nama lain yang santer disebut bakal maju di Pilkada DKI Jakarta ialah mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil). Kang Emil telah mendapat lampu hijau dari Golkar untuk maju di Pilgub Jakarta.sinpo

Komentar: