May Day 2024, Lagu dari Tipe-X Hibur Buruh di Stadion Madya GBK

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 Mei 2024 | 13:36 WIB
Ribuan buruh sudah mulai berdatangan memadati Stadion Madya. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ribuan buruh sudah mulai berdatangan memadati Stadion Madya. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ribuan buruh sudah mulai berdatangan memadati Stadion Madya, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, untuk memperingati Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2024.

Pantauan SinPo.id di lokasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah tiba di Stadion Madya sekitar pukul 12.30 WIB, bersama petinggi Polri lainnya. Diantaranya Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugraha. 

Adapun terdengar dari luar Stadion Madya acara Hari buruh tersebut dihibur dengan lagu dari band Tipe-X yang membawakan beberapa lagu hitsnya.

Para buruh dari berbagai organisasi pun bersemangat untuk segera memasuki Stadion Madya GBK. 

Diberitakan sebelumnya, Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi di Istana Negara, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal, mengatakan aksi tersebut akan diikuti sebanyak 50 ribu massa buruh yang berasal dari Jabodetabek.

"Aksi akan dilakukan di Istana dari pukul 9.30 sampai dengan 12.30 WIB. Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” kata Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat, 26 April 2024.

 sinpo

Komentar: