LIGA 1

Persib Bandung Jadwalkan Latihan Jelang Championships Series

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 03 Mei 2024 | 04:32 WIB
Persib
Persib

SinPo.id -  Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 akan memasuki fase Championship Series, waktu dan tanggal pertandingan akan segera diketahui berdasarkan hasil pertandingan Timnas Indonesia di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23. Namun empat klub yang akan bersaing di Championship Series (Borneo FC Samarinda, Persib bandung, Bali United FC, dan Madura United FC) harus terus bersiap. 

Persib berencana akan memulai persiapan mulai Jumat 3 Mei 2024, pelatih Bojan Hodak mengabarkan ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan tak dimainkan di laga terakhir pekan ke-34 kemarin saat Persib kandas oleh PSS Sleman. Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, dan Nick Kuipers akan kembali setelah diistirahatkan. 

“Ada empat atau lima pemain cedera ringan bisa segera pulih, mereka butuh sekitar tujuh hari untuk kembali. Harapannya kami punya kekuatan penuh saat Championship Series,” kata Hodak.

Tren tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Persib baru saja terhenti di tangan PSS, kemudian babak Championship Series ditunda. Hal tersebut jadi tantangan bagi Persib dan tiga tim lainnya mempersiapkan diri di semi final pertama nanti mulai tanggal 9-10 Mei 2024 atau 14-15 Mei 2024. 

“Mungkin kami kehilangan momentum, (kemarin) kami sedang dalam momentum bagus, memenangkan pertandingan dan bermain bagus. Tapi tidak masalah semua tim (empat besar) mengalami hal yang sama. Kami akan bersiap sambil menunggu,” begitu Hodak mengutarakan.

Pada babak semi final nanti Persib yang finis di posisi kedua klasemen akan menghadapi Bali United tim peringkat ketiga. Sementara juara Regular Series Borneo FC Samarinda menghadapi Madura United tim peringkat keempat. sinpo

Komentar: