PRESIDENTIAL CLUB PRABOWO

Soal Presidential Club, Zulhas: Sangat Bagus, Kita Dukung

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 04 Mei 2024 | 12:37 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mendukung ide Presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin membuat perkumpulan para mantan Kepala Negara Indonesia atau Presidential Club. Gagasan yang digaungkan Prabowo itu dinilai bagus dan harus didukung.

"Bagus banget, silakan dengan senang hati kita dukung ya," ucap Zulhas di Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024.

Di sisi lain, Zulhas menekankan jika realisasi ide itu sepenuhnya wewenang Prabowo sebagai Kepala Negara terpilih periode 2024-2029. Dia hanya kembali menegaskan PAN siap mendukung gagasan Prabowo.

"Terserah Bapak Prabowo, beliau yang presiden terpilih ya," kata dia.

Sebelumnya, keinginan Prabowo membentuk perkumpulan Presiden terpilih atau disebut Presidential Club diungkap pertama kali oleh Dahnil Anzar Simanjuntak. Prabowo disebut ingin membuat agenda rutin para mantan Presiden untuk berdialog soal masa depan bangsa dan negara.

"Presidensial Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua," ujar Dahnil selaku juru bicara (jubir) Prabowo kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dahnil mengatakan perkumpulan itu bakal berisikan para presiden Indonesia terdahulu. Harapannya, perkumpulan itu bisa menunjukkan bahwa pemimpin bangsa Indonesia kompak, rukun, dan guyub.

"Ya, semua mantan presiden kita yang masih ada. Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik," kata dia.sinpo

Komentar: