Korlantas Polri Kerahkan 231 Kendaraan Listrik Amankan World Water Forum di Bali

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 04 Mei 2024 | 19:13 WIB
Mobil listrik pengawalan WWF ke-10 di Bali (SinPo.id/Humas Polri)
Mobil listrik pengawalan WWF ke-10 di Bali (SinPo.id/Humas Polri)

SinPo.id - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal mengerahkan sebanyak 231 kendaraan operasional berbahan bakar listrik untuk mengamankan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18 Mei sampai 25 Mei 2024.

Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso menyebut ratusan kendaraan listrik tersebut terdiri dari roda dua dan roda empat. 

"Iya, kami menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pengawalan dan pengamanan,” ujar Raden dalam keterangannya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurut dia, penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional sebelumnya juga digunakan saat pengawalan dan pengamanan delegasi KTT G-20 pada November 2022.

Slamet mengatakan, kendaraan listrik untuk roda dua sebanyak 64 unit dan roda empat sebanyak 45 unit untuk pengawalan VVIP.

Sedangkan untuk pengawalan tamu VIP, kata dia, untuk kendaraan listrik roda dua sebanyak 68 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit.

“Selain itu, juga ada untuk komando mobile (kommob) sebanyak 2 unit dan kendaraan traffic accident analysis (TAA) sebanyak 1 unit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kendaraan kommob berfungsi untuk pengamanan pengawalan, pengamanan rute, dan pengamanan parkir.sinpo

Komentar: