Prabowo Sudah Tangkap Sinyal PKS Ingin Dikunjungi, Tapi Cari Momentum Tepat

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 04 Mei 2024 | 21:39 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Presiden terpilih Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya sudah menangkap sinyal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin ditemui oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Sinyal-sinyal PKS sudah kami tangkap dan kami pelajari,” kata Muzani di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Mei 2024. 

Muzani tak memungkiri bahwa PKS pernah bekerja sama untuk mengusung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Namun, kemungkinan pertemuan Prabowo dengan PKS tidak dapat dilakukan dalam waktu dekat. 

Menurut Muzani, Prabowo juga butuh waktu dan momentum yang tepat untuk bertemu dengan PKS.

"Pak Prabowo juga sama, sudah menangkap (sinyal PKS). Sekali lagi, Pak Prabowo butuh waktu, sedang cari momentum yang tepat," ujarnya. 

Diketahui, PKS beberapa kali melemparkan sinyal supaya ditemui oleh Prabowo Subianto. Bahkan, Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi berharap bahwa partainya bisa disambangi oleh Prabowo untuk diajak bergabung ke koalisi pemerintahan 2024-2029. Tak hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem saja.

"Permasalahannya adalah kita ingin kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi. Mungkin juga PKS pasti akan didatangi, kita berharap gitu toh,” kata Aboe, beberapa waktu lalu. sinpo

Komentar: