Demokrat Harap Parpol Koalisi Pemerintah Rasa Oposisi Tak Terulang Lagi

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 05 Mei 2024 | 12:21 WIB
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng (SinPo.id/ Instagram)
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng berharap, partai politik yang bergabung dalam Kabinet Prabowo-Gibran mendatang, harus konsisten bersama-sama menyukseskan program pemerintah. Karena, jangan sampai koalisi serasa oposisi. 

"Jangan sampai terulang kembali situasi ada partai politik yang ada di dalam pemerintahan tapi rasanya seperti oposisi. Itu kan tidak elok sebenarnya. Jadi ya kalau di dalam pemerintahan  ya di dalam," kata Andi, dikutip Sabtu, 4 Mei 2024. 

Menurut Andi, konsistensi dalam menyukseskan program-program pemerintah Prabowo-Gibran hingga berakhir massa kekuasaannya nanti, itu sangat penting. 

"Konsistensi tersebut jadi penyesuaian yang harus dilakukan parpol yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju," kata Andi.

Andi memastikan, untuk Partai Demokrat akan konsisten, bersama-sama Koalisi Indonesia Maju hingga berakhir masa jabatan. 

"Jadi, bukan setengah-setengah lalu nanti berubah lagi," ungkapnya.

Andi menambahkan lagi bahwa usai diumumkan jadi presiden terpilih, Prabowo langsung menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik seperti Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Biasanya, Pak Prabowo memberitahu beberapa bahasan umum dengan berbagai partai tersebut kepada Koalisi Indonesia Maju. Tapi, kalau keseluruhan yang dibicarakan, hanya Pak Prabowo dan pimpinan partai yang bersangkutan yang tahu," tukasnya. sinpo

Komentar: