Polisi Dalami Pelaku Tawuran di Kampung Bahari yang Diduga Bawa Senpi

Laporan: Firdausi
Minggu, 05 Mei 2024 | 16:16 WIB
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi senjata api (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Aksi tawuran kembali terjadi di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, 2 Mei 2024. Aksi ini sempat viral di media sosial karena terekam salah satu pelaku tawuran diduga membawa senjata api menyerupai pistol. 

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Iptu Tomy Brian Hutomo membenarkan aksi tawuran yang terjadi di kawasan Tanjung Priok itu. 

"Iya benar terjadi tawuran di Kampung Bahari, Jakarta Utara pada Kamis, 2 Mei 2024," kata Iptu Tomy kepada wartawan, Minggu, 5 Mei 2024. 

Adapun terkait foto viral pelaku tawuran sambil menenteng senjata api, Iptu Tomy belum bisa mamastikan keaslian senpi tersebut. Sebab, penyidik masih mendalami kasus tersebut. 

"Masih didalami ya kebenaranya untuk foto ini, apa benar atau tidak kemudian senpi atau atau softgun. Jadi didalami keasliannya," ujarnya. 

Sebelumnya, video tawuran warga Kampung Bahari viral di berbagai platform sosial media salah satunya @jakut.info. 

Dalam video itu terlihat, para warga saling serang di rel kereta api dengan membawa sajam berupa celurit dan salah satu di antaranya terlihat membawa pistol. 

Tawuran yang terjadi pada Kamis, 2 Mei 2024 itu berhasil dibubarkan sekitar pukul 17.30 WIB saat polisi datang ke lokasi kejadian. 

Atas kejadian itu, jajaran Polsek Tanjung Priok juga akan menambah personel untuk berjaga di Kampung Bahari agar tidak terjadi tawuran lagi. sinpo

Komentar: