Polisi Tangkap Pria Kribo yang Viral Bayar Makan Seenaknya di Warteg Kebon Sirih

Laporan: Firdausi
Minggu, 05 Mei 2024 | 22:39 WIB
Pria kribo yang viral bayar makan seenaknya (SinPo.id/ tangkapan layar)
Pria kribo yang viral bayar makan seenaknya (SinPo.id/ tangkapan layar)

SinPo.id - Polisi akhirnya mengamankan pria berambut kribo yang sempat viral di media sosial setelah aksinya makan seenaknya bayar semaunya di sebuah warteg, di Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. 

Pria berinisial A (31) diamankan oleh Opsnal Reskrim Polsek Metro Tanah Abang pada Minggu, 5 Mei 2024 sekitar jam 15.30 WIB. 

"Kita amankan terduga pelaku pria inisial A kasusnya yang viral," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara dalam keterangannya, Minggu, 5 Mei 2024. 

Menurut AKBP Aditya, dari video yang viral A bersama rekannya inisial R (35). Keduanya makan dan membayar semaunya di warteg korban. 

Saat hendak diamankan di kediaman A, terduga pelaku R berhasil melarikan diri. Kini A sudah dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang untuk dimintai keterangan. 

"Kita amankan di kediamannya. Saat diamankan diduga pelaku R di daerah Karet Tengsin terduga pelaku R melarikan diri dengan sepeda motor," ujarnya. 

"Jadi A bersama dengan temannya yang bernama R datang makan ke warteg. Setelah makan diduga kedua pelaku langsung memberikan uang sebesar Rp 10.000 dan berkata nanti gw balik lagi," tuturnya. 

Diketahui kejadian ini sempat viral di media sosial. Ini bermula ketika pria kribo ini kerap kali makan di warteg Gugun dan selalu kurang saat membayar. Awalnya, pemilik warteg tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menganggapnya sebagai sedekah. 

Namun, lama kelamaan, pria tersebut semakin menjadi-jadi. Ia bahkan mulai mengambil nasi sendiri tanpa permisi dan semakin berani dalam mengurangi jumlah uang yang harus dibayarkan. 

Puncaknya pada kejadian terakhir, pria kribo ini hanya membayar Rp10 ribu untuk makanan yang seharusnya seharga Rp35 ribu. Kesal karena terus menerus dirugikan, Gugun akhirnya memutuskan untuk mengunggah rekaman CCTV ke akun TikToknya. 

"Karena sering begitu terus saya bisa rugi, hampir tiap makan di sini sering kurang terus, cuma tadi makannya 35 ribu bayarnya cuma 10 ribu jadi saya posting deh di akun TikTok saya," beber Gugun si akun tiktoknya.sinpo

Komentar: