Oknum Anggota TNI Tembak Remaja di hingga Tewas

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 06 Mei 2024 | 04:01 WIB
Pistol (pixabay)
Pistol (pixabay)

SinPo.id -  Koptu SB, oknum anggota TNI Angkatan Laut (AL) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menembak dua remaja berinisial RS (18) dan AL (16) di Jalan Butta Butta Caddi, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu 5 Mei 2024 sekitar 04.50 Wita. RS, salah satu korban meninggal dunia.

Informasi itu disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makasar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M.

"Adanya dugaan tindak pidana penembakan kepada warga sipil atas nama saudara RS dan saudara AL yang diduga dilakukan oleh oknum TNI Angkatan Laut atas nama Koptu SB," kata dia pada Minggu 5 Mei 2024

Kasus ini bermula saat terjadi keributan antara warga di sekitar rumah Koptu SB. keributan antarwarga tersebut dipicu kasus pencurian handphone (HP).

Koptu SB yang mendengar keributan awalnya mengecek situasi dari dalam rumahnya. Pelaku menembak pakai senapan angin jenis pre-charged pneumatic (PCP).

Berdasarkan keterangan saksi mata atas nama FI telah terjadi keributan antarkampung dengan menggunakan batu dan busur yang kemungkinan diakibatkan tentang masalah pencurian HP milik ST AMA

Saat itu, Koptu SB melihat kaca rumahnya rusak terkena lemparan batu dari warga yang bertikai. Koptu SB yang berada di lantai 2 rumahnya, tiba-tiba dilempari batu oleh orang tidak dikenal (OTK).

Selanjutnya pelaku masuk kamar untuk mengambil senapan angin berjenis PCP, dimana setelah itu Koptu SB menembak ke arah warga yang sedang bertikai.

Sebanyak tiga butir dari balkon lantai 2 rumah yang bersangkutan," tambahnya
sinpo

Komentar: