Berasal dari Keluarga Tak Mampu, Atlet Tinju Asal Sumba Gagal Lolos Seleksi Tamtama TNI

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 08 Mei 2024 | 02:11 WIB
Rivaldo Rongga
Rivaldo Rongga

SinPo.id -  Rivaldo Rongga Yina, atlet tinju asal Sumba Timur peraih Juara 1 Kejuaraan Tinju Bupati Cup Sumba Barat Daya 2021 tak lolos seleksi tahap akhir Tamatama TNI AD di Rindam I IX Udhayana Bali.

Awalnya Rivaldo menjalani pendaftaran dan tes di Sopandani Kupang. Ia lolos dan menjalani tes lanjutan di Rindam Udayana, Bali.

Rivaldo yang kini berusia 20 tahun tak patah semangat. Ia pun bertekad mendaftar seleksi Tamtama TNI AD periode berikutnya.

Rivaldo pun tak mau pulang kembali ke kampung halamannya di Desa Malumbi, Kecamatan Kambera, Sumba Timur, NTT. Ia tetap menetap di Bali sambil mencari pekerjaan apapun untuk hidup.

Beruntung, Rivaldo diangkat anak oleh Ketut Purnama, seorang tokoh Gianyar Bali yang memiliki peternakan kambing dan sasana tinju Wake Boxing Camp.

Jadilah Rivaldo tetap bisa mengasah bakatnya sebagai petinju sekaligus angon kambing milik orang tua angkatnya, Ketur Purnama.

Ketut Purnama dikenal sebagai tokoh sosial yang banyak remaja dari keluarga tak mampu. Saat ini terdapat 10 remaja yang diangkat anak oleh Ketut Purnama.

Rivaldo mengaku harus bekerja apa saja mengingat saat ini adalah tulang punggung dan harapan keluarganya. Anak kedua dari 4 bersaudara ini menancapkan tekadnya harus berhasil setelah kakaknya meninggal dunia.

”Saya bekerja keras dengan beternak kambing milik orang tua angkat saya dan terus berlatih tinju. Periode berikutnya saya mendaftar kembali untuk menjadi anggota TNI,” kata Rivaldo, Selasa 7 Mei 2024sinpo

Komentar: