Polda Bali Siapkan Pengawalan Karya Wisata Delegasi World Water Forum ke-10

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 09 Mei 2024 | 06:19 WIB
Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali salah satu objek wisata yang akan dikunjungi delegasi World Water Forum ke-10 (SinPo.id/Kemenparekraf)
Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali salah satu objek wisata yang akan dikunjungi delegasi World Water Forum ke-10 (SinPo.id/Kemenparekraf)

SinPo.id - Kepolisian Daerah (Polda) Bali menyiapkan pengawalan dan pengamanan kegiatan karya wisata para delegasi forum air sedunia atau World Water Forum ke-10 yang digelar pada 18-25 Mei 2024.

"Pengamanan tersebut betul-betul kami atur mulai dari lokasi yang dikunjungi maupun pengamanan rute-rute yang akan dilalui," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangannya, dikutip Kamis, 9 Mei 2024.

Jasen mengatakan, beberapa tempat yang akan dikunjungi para delegasi antara lain Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kura Kura Bali/Bali Turtle Island Development (BTID), Taman Hutan Raya Mangove Ngurah Rai, Kuta Tsunami Shelter, dan Museum Subak Tabanan.

Selain itu, para delegasi juga akan mengunjungi Daya Tarik Wisata Jatiluwih UNESCO World Heritage Site Tabanan, Pura Danau Beratan Bedugul di Kabupaten Tabanan, Danau Batur Kintamani di Bangli, dan Cultural Village Ubud di Gianyar.

Selain itu, lanjut Jansen, Polda Bali juga sudah siap dalam pengamanan pertemuan World Water Forum ke-10 yang akan dipusatkan di daerah Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali.

Menurutnya, Polda Bali sejak jauh hari telah menyiapkan segala sesuatu, termasuk sosialisasi dan penyampaian pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, para tokoh masyarakat maupun tokoh agama melalui jajaran Binmas Polda Bali.

Dalam hal ini, Polda Bali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan World Water Forum ke-10 dengan cara aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar pariwisata Bali tetap aman.sinpo

Komentar: