PASCA PEMILU 2024

Menag: Kenaikan Yesus Kristus Momen Jalin Persahabatan Usai Pemilu

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 09 Mei 2024 | 17:09 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (SinPo.id/ Ashar)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menilai, peringatan Kenaikan Yesus Kristus, sarat dengan semangat pelayanan dan persahabatan universal. Kenaikan Yesus Kristus memotivasi umat Kristiani untuk melayani sesama dan merajut kebersamaan di tengah keragaman usai Pemilu 2024.


"Saya melihat Peringatan Kenaikan Yesus Kristus tahun ini menjadi momen penting bagi umat Kristiani kembali memperkuat persahabatan universal, terlebih setelah perhelatan Pemilihan Umum," pesan Yaqut dari Jeddah, Arab Saudi, Kamis, 9 Mei 2024.

Karena itu, Ia menegaskan, Indonesia membutuhkan peran dan kontribusi semua pihak dalam membangun dan mewujudkan kemajuan.

"Mari rajut persahabatan dan perkuat kerukunan agar pelayanan umat optimal di tengah keragaman," ujarnya.

Tak lupa, Yaqut mengucapkan selamat kepada umat Kristen dan Katolik yang memperingati Kenaikan Yesus Kristus. 

"Saya menyampaikan selamat memperingati Kenaikan Yesus Kristus kepada umat Kristen dan Katolik. Selalu ada nilai dan makna dari setiap peringatan hari keagamaan. Umat Kristiani saya harap dapat menggali makna terdalam Hari Kenaikan Yesus Kristus," ujarnya.

Pada tanggal 9 Mei nanti umat Kristiani akan merayakan Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024. Peringatan tentang bagaimana Yesus membekali para murid dan orang yang percaya pada-Nya untuk melanjutkan karya dan ajaran-Nya. 

Yesus ingin para penerusnya membawa kedamaian dan mengusahakan keadilan bagi sesama yang terpinggirkan, tersisih, termarginalkan, dan mengalami tindak kesewenang-wenangan.
 sinpo

Komentar: