KTT WWF BALI

Sukseskan KTT WWF, Korlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan

Laporan: Firdausi
Kamis, 09 Mei 2024 | 18:35 WIB
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melepas 2.446 personel anggota Korlantas dan Polantas (SinPo.id/ Tangkapan layar)
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melepas 2.446 personel anggota Korlantas dan Polantas (SinPo.id/ Tangkapan layar)

SinPo.id - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan melepas 2.446 personel anggota Korlantas dan Polantas untuk pengamanan penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei. 

Renncananya anggota Korlantas akan diberangkatkan pada Jumat, 10 Mei 2024 besok. Mereka juga akan bargabung dalam Operasi Puri Agung 2024 dan tergabung dalam Satgas Pamwalrolakir. 

"Korlantas Polri akan mengerahkan 2.446 personel (untuk WWF). Dan yang akan di-BKO-kan sebanyak 1.530 personel ke Polda Bali. Pada tanggal 10 Mei besok akan diberangkatkan serentak," kata Aan Suhanan di Korlantas Polri, Kamis, 9 Mei 2024. 

Tak hanya personel yang dikerahkan, Aan juga mengirimkan 310 kendaraan, baik roda dua, roda empat, listrik, dan fosil. 

Kendaraan ini nantinya akan mengawal Kepala Negara, setingkat kepala negara atau yang mewakili kepala negara. 

"Ini untuk pengawalan kepala negara, setingkat kepala negara atau yang mewakili kepala negara, untuk pengamanan VIP atau delegasi lain atau side event akan dikelola oleh Polri," ungkapnya. 

Oleh karena itu, Aan berharap masyarakat khususnya di Bali dapat ikut terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan WWF dengan menyambut dan mengamankan seluruh rangkaian acara tersebut. 

"Keberhasilan acara ini banyak ditentukan oleh masyarakat Bali pada pelaksanaannya nanti karena Bali ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik. Mari kita dukung untuk kelancaran pelaksanaan KTT WWF ke-10 2024," tutur Aan. sinpo

Komentar: