PENAMBAHAN POS KEMENTERIAN

Dukung Penambahan Kementerian, Zulhas: Indonesia Negara Besar

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 10 Mei 2024 | 11:22 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, partainya mendukung rencana penambahan kementerian baru di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Zulhas, Indonesia adalah negara besar dengan banyak masalah. Karena itu, tidak perlu dipermasalahkan bila ada penambahan nomenklatur kementerian. 

"Negara Indonesia yang besar ya, kita belasan ribu pulau, penduduk hampir 280 juta lebih dan segala masalah yang ada. Kalau perlu diperbanyak, ditambah nomenklatur, saya kira itu juga bagus," kata Zulhas kata Zulhas di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024. 

Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengingatkan, saat ini dunia telah berkembang dengan segala permasalahannya. Dan, penambahan kementerian baru ini sesuai dengan tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi Indonesia di masa depan.

"Saya kira karena dunia terus berkembang, keadaan terus berkembang. Jadi kalau mau ditambah nomenklaturnya itu bagus," ucapnya. 

Kendati demikian, PAN menyerahkan sepenuhnya hal tersebut pada keputusan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. "Itu haknya presiden terpilih," tukasnya.sinpo

Komentar: