PEMBERANTASAN NARKOBA

Polri: Kita Akan Terus Perang Terhadap Narkoba

Laporan: Firdausi
Jumat, 10 Mei 2024 | 14:45 WIB
Ilustrasi narkoba (SinPo.id/UMSU)
Ilustrasi narkoba (SinPo.id/UMSU)

SinPo.id - Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Arie Ardian Rishadi menegaskan, pihaknya akan terus memerangi narkoba hingga ke akar-akarnya. 

"Saya sampaikan, selaras dengan perintah Bapak Presiden dan Kapolri untuk terus melakukan perang terhadap narkotika," kata Arie dikutip, Jumat, 10 Mei 2024. 

Selain itu, kata Arie, pihaknya juga telah bersinergi dengan Bea Cukai dan Kementerian Keuangan untuk memperketat jalur laut, darat, dan udara yang merupakan jalur masuknya barang haram tersebut ke Indonesia. 

"Kita perketat keamanannya di jalur itu. Kita juga terus memetakkan jaringan-jaringan luar negeri ke Indonesia," tuturnya. 

Diketahui, belakangan ini Polri gencar mengungkap jaringan narkoba dari luar negeri. Teranyar, penyelundupan ribuan ekstasi dari Belgia dan Belanda pada April dan Mei 2024. Kasus pertama pengiriman asal Belgia jenis ekstasi seberat 9,6 kg atau 18.259 butir. 

Kasus kedua adalah jaringan Belanda. Dari pengungkapan ini Polri mengamankan barang bukti sebanyak 2.013 ekstasi dengan berat 1,06 kg.  

 sinpo

Komentar: