Penyerangan Amerika ke Suriah, Komisi I Minta Pemerintah Ambil Inisiatif untuk Menghentikannya

Oleh: Redaksi
Rabu, 18 April 2018 | 11:40 WIB
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Jakarta, sinpo.id - Arwani Thomafi selaku Anggota Komisi I DPR RI, mengecam serangan yang dilakukan Amerika dan sekutunya ke Suriah. Hal ini disampaikan Thomafi kepada sinpo.id melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/4/2018).

“Tindakan Amerika atas nama ketertiban dunia itu jelas-jelas menyelesaikan masalah dengan masalah. Tindakan Amerika tersebut berpotensi melanggar Deklarasi Umum Hak Asasi Manusia (Duham),” ucapnya, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut, dampak serangan Amerika dan sekutunya ini tentu akan memberi dampak ketegangan di negara kawasan serta semangat solidaritas negara-negara penduduk muslim. Selain itu, serangan ini juga berpotensi memengaruhi perekonomian di kawasan termasuk memberi dampak atas harga minyak dunia mengingat kawasan Timur Tengah sebagai pemasok utama minyak dunia. 

“Kami mendorong Pemerintah Indonesia mengambil inisiatif untuk menghentikan serangan Amerika dan sekutu ke Suriah melalui jalur diplomasi internasional seperti melalui PBB serta Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” tegasnya.

“Kami juga mendorong DPR RI melalui Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) maupun dalam keanggotaan organisasi parlemen dunia seperti International Parliament Union (IPU), ASEAN Parliamentary Asemblay (AIPA), serta Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) untuk melakukan diplomasi secara aktif terkait agresi militer Amerika dan sekutunya ke Suriah,” tambahnya sekaligus mengakhiri.
 sinpo

Komentar: