Bermesraan Dengan Ajudan, Menkes Inggris Matt Hancock Mengundurkan Diri

Oleh: Agam
Senin, 28 Juni 2021 | 15:17 WIB
Foto: Net
Foto: Net

SinPo.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris, Matt Hancock mengundurkan diri dari jabatannya karena kedapatan tengah berciuman dan berpelukan dengan ajudannya, Gina Colangelo.

Bermesraan dengan lawan jenis, sebenarnya hal yang sah-sah saja. Namun berdasarkan rekaman CCTV yang bocor, adegan mesra ini, dilakukan keduanya di tempat umum. Hal ini tentu menjadi ironi, sebab pemerintah Inggris kini tengah menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-10. Ditambah lagi, Hancock dan Gina diketahui bukan pasangan suami istri.

Baik Matt Hancock dan Gina telah menikah dan memiliki anak dengan pasangan masing-masing, Melansir The Sun, keduanya terindikasi menjalin hubungan lebih dari sekadar kolega kerja.

Surat pengunduran diri Hancock telah disampaikan kepada Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Dalam suratnya, Hancock mengatakan, pemerintah berutang kepada para korban Covid-19.

"Kami telah mengecewakan mereka seperti yang telah saya lakukan dengan melanggar protokol. Saya juga meminta maaf kepada keluarga dan orang-orang terkasih karena telah membuat mereka mengalami ini," kata Hancock.

Surat pengunduran diri Hancock tersebut kemudian mendapat tanggapan dari Boris Johnson. Boris Johnson mengatakan, Hancock, patut merasa bangga karena meskipun mengundurkan diri dari jabatannya, dia telah membuat banyak pencapaian.

"Tidak hanya dalam mengatasi pandemi, tetapi bahkan sebelum Covid-19 menyerang kita," kata Boris Johnson.

Merasa prihatin dengan pengunduran diri Matt, Boris menyanjung kinerjanya dalam pelayanan publik.

"Anda harus merasa sangat bangga dengan pelayanan Anda," tutur Boris Johnson.sinpo

Komentar: