Baliho Puan Jadi Sasaran Vandalisme, Dasco: Serahkan Ke Aparat Penegak Hukum

Laporan: Lilis
Rabu, 28 Juli 2021 | 15:13 WIB
Ketua DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani/Net
Ketua DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani/Net

SinPo.id - Aksi vandalisme terhadap baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani semakin meluas.Karena, kejadian serupa tak hanya terjadi di Blitar, tapi juga ditemukan di sejumlah titik di Surabaya, Jawa Timur.

Baliho bergambar Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menjadi sasaran aksi vandalisme di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur. Ketua DPC PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono menuturkan sebanyak delapan lokasi baliho Puan Maharani di Surabaya dicoret-coret dengan cat minyak dan ditulisi kata-kata kotor oleh orang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: VIDEO: Baliho Puan Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyerahkan sepenuhnya kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. 

"Kita serahkan ke aparat penegak hukum untuk mengambil langkah yang dianggap perlu," kata Dasco kepada Wartawan, di Jakarta, Rabu (28/7). 

Dasco sendiri menyayangkan aksi vandalisme tersebut, menurutnya disaat kondisi seperti ini harusnya semua pihak berkonsentrasi untuk menekan laju Covid - 19 agar penularan bisa terkendali di Indonesia. 

"Disituasi pandemi yang sedang berlangsung ini seharusnya semua pihak berkonsentrasi untuk menekan laju Covid," ujar Dasco.sinpo

Komentar: