Sah! Cristiano Ronaldo Balik Ke Manchester United

Oleh: Riri
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 06:47 WIB
Cristiano Ronaldo/Net
Cristiano Ronaldo/Net

SinPo.id - Cristiano Ronaldo telah resmi bergabung dengan Manchester United (MU). Kepastian itu diumumkan langsung oleh MU melalui situs resmi mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis," demikian pernyataan MU seperti dilansir SinPo pada Sabtu, (28/8).

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 piala utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Eropa.

"Dalam mantra pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan. Semua orang di klub menantikan kedatangan Cristiano kembali ke Manchester," tulis MU.

Namun tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan MU untuk memulangkan Ronaldo dari Juventus. Namun gosip yang beredar menyebut Bianconeri meminta bayaran sekitar 25-30 juta euro plus add-ons atau sekitar Rp423 miliar.

Penyerang 36 tahun itu dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan bayaran senilai 480 ribu pound per minggu atau sekitar Rp9,4 miliar.sinpo

Komentar: