Gagalnya Cristiano Ronaldo Bawa Al-Nassr ke Semifinal Liga Champions Asia

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 12 Maret 2024 | 12:17 WIB
Cristiano Ronaldo. (instagram/cristiano)
Cristiano Ronaldo. (instagram/cristiano)

SinPo.id - Cristiano Ronaldo gagal membawa Al-Nassr ke babak semifinal pada Liga Champions Asia. Hal ini usai Al-Nassr dikalahkan Al-Ain dalam adu penalti di perempat final pada Selasa 12 Maret 2024 dini hari.

Pada pertandingan ini Ronaldo berkontribusi mencetak satu gol melalui titik putih di babak tambahan. Gol ini memaksa pertandingan harus diakhiri dengan adu tendangan penalti.

Namun, Ronaldo juga sempat gagal mengkonversi peluang emas di menit 60. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini gagal memasukan bola muntahan tepat di hadapan kiper. Pada leg kedua ini, Al-Nassr tertinggal 0-1 dalam agregat.

Al-Ain berhasil membuat dua gol di babak  pertama lewat brace Soufiane Rahimi, sehingga agregat menjadi 3-0. Namun, sebelum turun minum, Al-Nassr memperkecil keunggulan dengan mencetak satu gol melalui Abdulrahman Ghareeb.

Di babak kedua, Al-Nassr kembali unggul usai Gol bunuh diri Khalid Eisa  dan gol tendangan bebas Alex Telles di menit ke-72 mengubah skor jadi 3-2 untuk Al Nassr. Alhasil, Al-Nassr memaksa pertandingan dilanjutkan pada extra time.

Di babak tambahan, Al-Ain unggul lebih dulu pada menit 103 lewat aksi Al-Shamsi. Namun begitu, pada menit ke-115 Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti dan dihadiahi tendangan dari titik putih. Ronaldo mencetak gol penalti menjadi penyelamat Al-Nassr. 

Agregat 4-4 memaksa pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Sayangnya di babak adu penalti, tiga pemain  Al-Nassr, Brozovic, Telles dan Otavio gagal dalam adu penalti. Hanya Ronaldo yang berhasil mencetak gol. Dengan hasil drama adu penalti 3-1 untuk Al-Ain, Al-Nassr tersingkir dari Asian Champions League.   sinpo

Komentar: