Polisi Amankan Tersangka Kasus Penembakan Ustaz di Tangerang

Laporan: Satria
Selasa, 28 September 2021 | 17:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/SinPo
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus/SinPo

SinPo.id - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan 3 tersangka Kasus penembakan Ustaz Arman alias Alex di Pinang, Kota Tangerang. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tiga dari empat orang tersangka dalam kasus tersebut. Tidak sampai satu minggu diungkap. 

"Empat orang tersangka dalam kasus tersebut. Yang ditangkap tiga orang," kata Yusri kepada Wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9).

Tiga dari empat tersangka tersebut terdiri tersangka utama yang berinisial M, merupakan menginisiasi atau sebagai aktor intelektual diamankan di salah satu restoran daerah Serang, Banten.


"Saudara M ini adalah yang menginisiator kejadian ini, dia yang menginisiasi, dia aktor intelektualnya. Hari Kamis siang lalu kita amankan yang bersangkutan itu di daerah Serang, Banten, pada saat yang bersangkutan ada di rumah makan. Ini yang berhasil kita amankan Saudara M," ujar Yusri. 

Kemudian, penyidik melakukan pengembangan dan menangkap tersangka lainnya inisial K yang merupakan eksekutor dalam penembakan. Sementara tersangka S merupakan joki yang membawa kendaraan sepeda motor.

"Jadi K ini adalah eksekutornya yang melakukan penembakan terhadap korban. Bersamaan itu juga kita amankan di tmpat yang sama di daerah Serang, inisialnya ini adalah S, peran sebagai Joki yang menunggu di luar," ujarnya.

Belakangan terungkap masih ada satu tersangka lain yang belum tertangkap yakni insial Y.

"Dia perannya adalah sebagai penghubung untuk mencari eksekutornya siapa. Untuk Y sekarang DPO," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya terjadi Insiden penembakan terhadap korban terjadi pada Sabtu (18/9) di Pinang, Kota Tangerang. Korban saat itu ditembak setelah menjalani salat magrib di masjid dekat rumahnya.

Korban tewas tertembak di bagian pinggang. Dari hasil olah TKP di lokasi, polisi menyita sebutir proyektil yang mengenai pintu rumah korban.sinpo

Komentar: