Ronaldo Stres! Liverpool Permak Manchester United 5-0

Oleh: Stefanus Samuel
Senin, 25 Oktober 2021 | 01:15 WIB
Liverpool tampil trengginas di Old Trafford, Minggu (24/10) malam/@LFC
Liverpool tampil trengginas di Old Trafford, Minggu (24/10) malam/@LFC

SinPo.id - Manchester United (MU) dipermalukan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Setan Merah dibantai dengan skor 0-5 di Old Trafford, Minggu (24/10) malam WIB.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Naby Keita.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-13, kali ini berkat aksi Diogo Jota yang mampu menyambut umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Dalam laga big match pekan kesembilan Liga Primer ini, Mohamed Salah berhasil mencetak hat-trick. Pemain asal Mesir itu masing-masing mencetak gol di menit 38, 45+5 dan babak kedua atau tepatnya menit 50.

Selepas gol Salah, Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-53. Namun gol bintang asal Portugal itu di anulir oleh VAR karena Ronaldo sudah terlebih dahulu berada di posisi offiside.

Penderitaan Manchester United semakin bertambah usai Pogba menerima kartu merah pada menit ke-60. Gelandang asal Prancis itu melakukan tekel berbahaya terhadap Keita yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga.

Unggul jumlah pemain, Liverpool mendapat sejumlah peluang untuk menambah gol. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Liverpool berhak kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 21 poin, sedangkan Manchester United turun ke peringkat tujuh dengan 14 poin.

Dengan hasil ini juga Liverpool berhasil mempertahankan catatan belum pernah kalah di Liga Primer Inggris musim ini.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Mason Greenwood (Paul Pogba 46'), Bruno Fernandes (Edinson Cavani 62'), Marcus Rashford (Diogo Dalot 62'); Cristiano Ronaldo.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner (Curtis Jones 27'), Naby Keita (Alex Oxlade-Chamberlain 64'); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Sadio Mane 76'), Diogo Jota.

Video cuplikan pertandingan:

sinpo

Komentar: