Memalukan! Oknum Polisi Peras Pengendara Wanita Di Medan Nyaris Diamuk Warga

Laporan: Samsudin
Sabtu, 13 November 2021 | 10:03 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

SinPo.id - Korps kepolisian kembali tercoreng oleh ulah oknum anggotanya. Jika sebelumnya viral polantas minta sekarung bawang kepada sopir truk, kini adalagi oknum polisi memeras pengendara wanita.

Kejadianya berlangsung di Jalan Doktor Mansyur, Medan, Sumatera Utara, Jumat, (12/11). Pelaku belakangan diketahui Bripka PS dan bertugas di Polsek Deli Tua. Ia bahkan hampir menjadi bulan-bulanan warga setempat karena diduga polisi gadungan.

Namun beruntung petugas Polsek Sunggal datang untuk menyelamatkannya. Setelah diketahui jika Bripka PS merupakan polisi sungguhan, Bripka PS pun kemudian digelandang ke Polrestabes Medan, guna proses pemeriksaan lanjutan.

Adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan Bripka PS, memaksanya untuk sementara harus ditempatkan di tempat khusus di sel Propam Polrestabes Medan.

Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Zonni Aroma menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Bripka PS. 

Ia membenarkan, bahwa Bripka PS merupakan anggota Polsek Delitua yang telah dimutasi ke Polda Sumut.

"Sudah diproseslah, diperiksa dulu. Yang bersangkutan anggota Polsek Delitua, tugas di SPKT. Sudah dimutasi ke Polda tapi belum dihadapkan," kata Zonni Aroma.

Ia menyebutkan, kepada Bripka KPS akan tetap di jatuhkan sanksi atas perbuatannya.

"Sidang disiplin nanti itu. Sidang disiplinlah nanti itu, diperiksa dululah," ucapnya.sinpo

Komentar: