Takjub! Warga China Habiskan Rp 49,6 Kuadriliun Buat Belanja Online Single?s Day

Laporan: Samsudin
Minggu, 14 November 2021 | 10:03 WIB
Perayaan single's day China mencatatkan 27 miliar transaksi/Net
Perayaan single's day China mencatatkan 27 miliar transaksi/Net

SinPo.id - Pesta diskon belanja online bertajuk Singles Day yang digelar di China, turut mendongkrak volume penjualan Industri E Commerce di negeri panda tersebut.

Tercatat selama 11 hari pesta belanja hari jomblo tersebut, lembaga kliring pembayaran daring Tiongkok NetsUnion dan UnionPay melaporkan pembayaran daring senilai 22,32 triliun yuan atau setara Rp49,6 kuadriliun selama berlangsungnya single’s day dari 1 hingga 11 November, demikian menurut data dari bank sentral negara itu.

Selama periode 11 hari tersebut, lebih dari 27 miliar transaksi diproses oleh kedua platform itu, melonjak 17,96 persen secara tahunan (year on year/yoy), dengan nilai total yang tercatat naik 14,98 persen (yoy), kata People's Bank of China.

Layanan pembayaran aman, efisien dan nyaman, dan skala bisnis terkait serta konsumsi penduduk terus mengalami peningkatan selama festival belanja tersebut, ungkap bank sentral.

Festival belanja Hari jomblo pertama kali dipelopori oleh Alibaba pada 11 November 2009, dan sejak saat itu menjadi salah satu pesta belanja daring terbesar di dunia.sinpo

Komentar: