Toilet Di SPBU Harus Bayar, Erick Thohir: Ini Kan Fasilitas Umum!

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 22 November 2021 | 22:48 WIB
Erick Thohir bingung toilet di SPBU harus bayar/Net
Erick Thohir bingung toilet di SPBU harus bayar/Net

SinPo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku heran kenapa toilet sebagai fasilitas umum di SPBU harus berbayar. Hal ini diungkapkan Erick Thohir lewat video yang diupload pada instagram pribadinya @erickthohir.

Dalam video tersebut terlihat Erick Thohir berbincang dengan penjaga toilet umum di sebuah SPBU. Kepada penjaga tersebut, Menteri Erick mempertanyakan kenapa menggunakan toilet saja harus bayar.

"Kenapa engga gratis, ini kan fasilitas umum," tanya Erick kepada penjaga Toilet yang dijawab, "Saya kurang tahu pak, saya cuma kerja di sini," ujarnya.

Lebih lanjut Erick Thohir menanyakan pom bensin swasta itu milik siapa?. "Pom bensin swasta, sama yang punya dikontrak. Kalau ada yang mau pakai bayar Rp2 ribu, kalau mandi Rp4 ribu untuk perawatan. Kenapa enggak gratis? ini kan fasilitas umum," tanya Erick.

Dalam unggahan tersebut, Erick menuliskan "Pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat'.

Sambung Erick Thohir meminta kepada direksi Pertamina, bahwa semua fasilitas umum seperti toilet di SPBU harusnya gratis. 

"Saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena, kan sudah dapat dari jualan bensin, sudah gitu ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat semestinya dapat fasilitas tambahan," ucapnya

"Saya minta direksi Pertamina perbaiki. Saya juga minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang kerjasama di bawah Pertamina, toiletnya semua harus gratis!," ujarnya.sinpo

Komentar: