Puluhan Peserta Pawai Di AS Ditabrak Mobil, Ada Indikasi Aksi Teroris

  • Laporan:

SinPo.id - Sekitar 23 orang ditabrak sebuah mobil berkecepatan tinggi yang menerbos area pawai Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (21/11) waktu setempat. 

Media lokal melaporkan, dari puluhan orang yang ditabrak ada satu korban yang meninggal. Namun belum ada laporan pasti soal korban meninggal tersebut

Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson insiden tersebut terjadi di Waukesha, sekitar 32 km sebelah barat Milwaukee. Mobil tersangka penabrak sudah ditemukan

“Sebuah SUV merah melaju ke pawai Natal kami yang kami adakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," ungkap Thomson kepada Reuters, Senin (22/11)

Pihak berwenang kota lanjut Thomson melaporkan, 11 orang dewasa dan 12 anak-anak diangkut ke rumah sakit daerah setelah insiden itu.

Beberapa saksi mata dan media lokal melaporkan bahwa ada tembakan dari kendaraan saat melaju melintasi area pawai Natal. Namun, laporan itu belum bisa diverifikasi secara independen.

Sebuah video yang di-posting online tentang insiden tersebut menunjukkan sebuah kendaraan sport berwarna merah memasuki area pawai Natal dan menabrak puluhan orang.

Dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang menabrak pembatas jalan.

Seorang wanita mengatakan kepada stasiun televisi Fox6 bahwa SUV itu menabrak tim dansa gadis-gadis berusia antara sembilan hingga 15 tahun. 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar