Megawati Instruksikan Seluruh Petugas Partai Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

Laporan: Farez
Selasa, 30 November 2021 | 14:08 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/net
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/net

SinPo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluarkan instruksi tegas kepada seluruh petugas partai seluruh Indonesia untuk merespons cepat atas informasi serta peringatan dari Pemerintah mengenai varian Omicron. 

Perintah Megawati itu tertuang dalam surat instruksi khusus Nomor 3548 yang dikeluarkan 29 November 2021, ditandatangani Hasto, Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri Rahayu, serta ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo.

Surat instruksi itu ditujukan kepada seluruh pengurus DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia; Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Provinsi dan Kab/ Kota Kader PDI Perjuangan; dan Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kab/ Kota dari PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

"Sejak awal pandemi Covid-19, Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman virus Covid-19," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa siang (30/11).

Hasto mengatakan, Megawati juga meminta semua kader PDIP sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron, karena hal tersebut bisa menggerus imunitas, meski sudah divaksin. Jadi yang sudah divaksin tetap hati-hati,” kata Hasto.

Selain itu, di dalam menghadapi Pandemi Covid-19, maka seluruh jajaran Tiga Pilar Partai harusvbergerak dalam Gotong Royong Nasional untuk kemanusiaan.

PDIP, kata Hasto, meyakini bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, instruksi diharap segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kader Partai seluruh Indonesia.

"Ibu Megawati dan jajaran DPP PDI Perjuangan akan secara aktif melakukan pemantauan atas pelaksanaan instruksi tersebut," demikian Hasto.sinpo

Komentar: