Viral Aksi Risma Pungut Batu Pakai Tangan, Begini Komentar WargaNet

Laporan: Ari Harahap
Senin, 06 Desember 2021 | 13:52 WIB
Mensos Risma/Twitter
Mensos Risma/Twitter

SinPo.id - Kelakuan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani kembali menjadi perbincangan seru bagu warganet. Kali ini aktivitas Risma memunguti batu di pinggir jalan menjadi sorotan di media sosial.

Video Risma tersebut diunggah oleh akun Twitter @Lelaki_5unyi dan kemudian menjadi viral.

"Mensos Bu Risma mengunjungi korban erupsi gunung Semeru Jatim," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Risma mengunjungi korban terdampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dalam kunjungannya tersebut, terlihat mantan walikota Surabaya itu membantu masyarakat memindahkan batu dari jalanan.

Uniknya, Risma melakukan hal tersebut hanya menggunakan kedua tangannya saja sedangkan terlihat di video beberapa warga menggunakan alat bantu cangkul untuk memindahkan batu tersebut.

Video berdurasi 16 detik itu juga memperlihatkan kondisi yang saat itu tengah diguyur hujan dan Risma sendiri tampak dipayungi oleh ajudannya sambil sesekali meminta kepada kendaraan yang melintas untuk memperlambat kecepatannya.

Sontak hal tersebut mengundang komentar yang beragam dari warganet.

"Memaksimalkan potensi tangan dg cara mempersulit diri. Pake payung, drpd jas hujan. Pake tangan, drpd pake cangkul," tulis akun @dhee_dood.

"Pejabat gadapet asuransi gitu ya? Buat ke psikiater," tambah akun @plisdooong.

"Gajelas bener deh, yg proporsional aja lah bu, liatnya malah caper bukannya kagum krn yaaaaa ngapain sih," tegas akun @bebetisme8.

"Kenapa ga bawa 10 excavator?, tanya akun @RizkiAsihan.

Hingga berita ini ditulis, video Risma itu telah ditonton lebih dari 351 ribu tayangan dan direspon sebanyak 1.389 warganet.sinpo

Komentar: